Maskot Piala Dunia Jepang 2019 Resmi Diluncurkan

Jumat, 26 Januari 2018 21:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Rugbyworldcup.com
Ren dan G Copyright: © Rugbyworldcup.com
Ren dan G

Kurang dari 18 bulan lagi gelaran Piala Dunia Rugby 2019 akan digelar di Jepang. Menyambut ajang terbesar olah raga Rugby tersebut, dua maskot resmi diumumkan, Jumat (26/01/18) di Tokyo, Jepang.

Diberi nama 'Ren' dan 'G', kedua maskot ini mengambarkan wujud makhluk legenda Jepang menyerupai Singa.

Komite penyelengara mengatakan 'Ren' yang berwarna putih merupakan orang tua, melambangkan kehormatan dan disiplin. Sementara 'G' yang berwarna merah adalah keturunannya yang melambangkan semangat serta saling menghargai.

Direktur Eksekutif Piala Dunia Rugby 2019 Rob Abernethy berharap kedua maskot tersebut bisa diterima di seluruh Jepang untuk menyebarkan pesan dari kejuaran ini.

"Akan jadi hal yang luar biasa, kesempatan sekali seumur hidup buat Jepang, dan juga fans Rugby seluruh dunia," terangnya.

Sementara itu Kepala Eksekutif Komite Penyelengara Akira Shimazu yang asli Jepang mengatakan bahwa maskot ini sangat ideal menggambarkan olahraga rugby.

"Kami sebagai penyelengara berharap 'Ren' dan 'G' bisa berkolaborasi dengan pemerintah lokal dimana Piala Dunia akan dilangsungkan," harapnya.

Untuk diketahui, Piala Dunia Rugby 2019 Jepang akan dimulai pada 20 September 2019 diikuti 20 negara dan akan berlangsung di 12 tempat seantero Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%