Atlet Mualaf Selandia Baru: Insyaallah Korban Penembakan Masjid Masuk Surga

Jumat, 15 Maret 2019 19:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Atlet Rugby Selandia Baru, Sonny Bill Williams. Copyright: © Getty Images
Atlet Rugby Selandia Baru, Sonny Bill Williams.

INDOSPORT.COM - Atlet Rugby asal Selandia Baru, Sonny Bill Williams mendoakan para korban meninggal dalam insiden penembakan di masjid Kota Chrischruch, Selandia Baru, Jumat (15/03/19) siang waktu setempat.

Williams pun mengaku sangat sedih mengetahui insiden keji yang membuat 49 orang tak bersalah harus meregang nyawa. Lewat akun media sosial Twitternya, Williams mengungkapkan kesedihannya terkait insiden ini dengan menitihkan air mata.

"Saya baru saja mendengar beritanya. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan perasaan ini. Sangat sedih bahwa ini terjadi di Selandia Baru," ucapnya.

Tidak berhenti di situ, Williams kemudian mengucapkan doa terbaik bagi para korban yang terbunuh atas insiden ini.

"Insyaallah semua korban yang meninggal hari ini, kalian semua akam berada di surga," tambahnya.

Sonny Bill Williams dikenal sebagai muslim yang taat. Atlet berusia 33 tahun ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2009 lalu, setelah dirinya tinggal bersama keluarga muslim Tunisia di Toulon, Prancis.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, sudah memastikan aksi tersebut merupakan sebuah tindakan terorisme. Pihak Kepolisian pun kini sudah menetapkan sekitar tiga sampai empat tersangka yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1