Liga Champions

UEFA Minta Manchester United Mengalah kepada Manchester City di Perempatfinal Liga Champions

Jumat, 15 Maret 2019 10:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Para pemain Manchester United tertunduk lesu usai dihempaskan oleh Manchester City pada akhir pekan kemarin. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester United tertunduk lesu usai dihempaskan oleh Manchester City pada akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM - UEFA meminta Manchester United (MU) mengalah kepada Manchester City apabila seandainya kedua tim memiliki jadwal pertandingan yang sama di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Dua tim asal Manchester ini bergabung bersama dua tim asal Premier League lainnya yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang juga mengamankan tempat di perempatfinal Liga Champions. Undian mengenai jadwal bertanding akan dilajukan pada Jumat (15/03/19) di Nyon, Swiss. 

Namun, UEFA telah mengantisipasi bila hasil undian pertandingan kandang antara Manchester United dan Manchester City berada di pekan yang sama. Hal itu dimaksudkan agar kota Manchester tidak dipenuhi suporter dan tetap bisa dalam kontrol.

"Manchester City dan Manchester United tidak akan bisa bermain di kandang pada hari yang sama, atau pun pada pekan yang sama. Itu merupakan hasil keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal," tulis pernyataan UEFA dikutip dari Sky Sports.

Oleh karena itu, UEFA menilai, jika kedua klub harus bermain di kandang pada minggu yang sama, tim yang memiliki posisi lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya, yakni Manchester United harus mengalah dari Manchester City.

Sebagai contoh, andaikan Manchester United dan Manchester City mendapatkan jatah bermain kandang di pertemuan pertama. Maka Paul Pogba dan kolega harus legawa menggelar pertandingan tandang di leg pertama. 

Namun jika keduanya harus saling berhadapan, UEFA tidak akan mengubah apapun. Artinya, jadwal pertandingan bisa sesuai dengan urutan. 

“Proses undian tetap dilakukan menurut prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Hal yang sama juga akan terjadi di semifinal, bila terjadi dua klub yang lolos bermarkas di satu kota." tambah UEFA.

Manchester United lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Manchester City mengalahkan wakil Jerman, Schalke 04, di babak 16 besar.

Selain MU dan Manchester City, enam tim lainnya yakni Barcelona, ​​Juventus, Ajax Amsterdam, FC Porto, Liverpool, dan Tottenham Hotspur juga telah memastikan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%