Bola Internasional

Inggris Loloskan 6 Wakil ke Babak Perempatfinal Kompetisi Eropa

Jumat, 15 Maret 2019 07:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Selebrasi pemain Arsenal atas terjadinya gol melawan Rennes Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi pemain Arsenal atas terjadinya gol melawan Rennes

INDOSPORT.COMChelsea dan Arsenal berhasil menyusul empat wakil Inggris lainnya untuk melaju ke babak perempatfinal kompetisi sepak bola bergengsi di Eropa musim 2018/19.

Kedua klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut sukses menang telak untuk mengamankan tiket babak perempatfinal Liga Europa setelah mengandaskan rivalnya di laga leg kedua babak 16 besar, Jumat (15/03/19).

The Blues berhasil menjaga kemenangan sejak keberhasilan di leg pertama yakni 3-0, dan kini tim asuhan Maurizio Sarri baru saja kembali membantai rivalnya di leg kedua dengan skor 5-0 atas Dynamo Kyiv.

Sementara Arsenal juga sama impresifnya. The Gunner sukses melakukan comeback dengan skor akhir 3-0 atas Rennes. Kemenangan itu sebagai wujud balas dendam usai mereka keok 1-3 dari klub Ligue 1 Prancis pada leg pertama.

Lolosnya Chelsea dan Arsenal membuktikan bahwa tim-tim Inggris memang patut diacungi jempol. Sebab, total ada enam perwakilan tim Liga Primer Inggris yang melaju di dua kompetisi elit Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Sebelumnya sudah ada empat tim Inggris yaitu Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City dan Liverpool yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Keberhasilan enam wakil Negeri Ratu Elizabeth di kompetisi bergengsi Eropa menggusur sejarah yang pernah dicatatkan oleh La Liga Spanyol pada musim 2015/16.

Menurut informasi dari @Coral, enam klub asal Spanyol yakni Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, (Liga Champions), Sevila, Athletic Bilbao dan Villarreal (Liga Europa) juga pernah melakukan hal serupa dengan lolos ke babak perempatfinal kompetisi Eropa.

Pencapaian ini merupakan yang terbaik di lima liga top Eropa. Pada musim ini hanya tim dari Inggris yang mampu mendominasi turnamen sepak bola periode 2018/19.

Maka tak heran bahwa Premier League disebut-sebut sebagai Liga yang paling bergengsi dan berisikan tim-tim terkuat di dunia, karena selalu berhasil menyuguhkan pertandingan paling menarik di planet ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%