Liga Inggris

Mauricio Pochettino Ngaku Tak Tahu Menahu soal Transfer Cole Palmer ke Chelsea

Sabtu, 2 September 2023 14:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Stoyan Nenov
Mauricio Pocchettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengaku tak ikut campur dalam keputusan memboyong Cole Palmer. Copyright: © REUTERS/Stoyan Nenov
Mauricio Pocchettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengaku tak ikut campur dalam keputusan memboyong Cole Palmer.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pocchettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengaku tak ikut campur dalam keputusan memboyong Cole Palmer.

Chelsea adalah salah satu klub Liga Inggris yang paling aktif berbelanja pada bursa transfer musim panas ini. Tak hanya membeli, The Blues juga aktif menjual pemain mereka ke klub lain.

Salah satu transfer yang menjadi kejutan terjadi jelang ditutupnya jendela transfer. Tanpa disangka-sangka, The Blues berhasil mengamankan Cole Palmer dari Manchester City.

Tak hanya karena tak diprediksi, kedatangan Cole Palmer ke Stamford Bridge juga membuat para pendukung Chelsea mengangkat alis. Pasalnya, pemain 21 tahun tersebut didatangkan dengan mahar 40 juta pound atau setara Rp774,4 miliar.

Chelsea bahkan masih akan memberikan tambahan sebesar 5 juta pounds untuk Man City, yang jika dirupiahkan setara Rp96,9 miliar.

Terkait hal ini, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, angkat bicara. Ia mengaku tak ikut campur dalam keputusan Chelsea mendatangkan Cole Palmer di pengujung bursa transfer kali ini.

"Saya kira, ini ide dari Direktur Olahraga dan pemilik klub. Tapi, saya sudah tahu kalau Direktur Olahraga yang punya ide untuk memasukkannya ke dalam skuad," ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari Mirror.

Meski demikian, Mauricio Pochettino tak meragukan kualitas Cole Palmer. Ia menyebut sang pemain memiliki talenta luar biasa dan berharap Cole Palmer bisa mengembangkannya di Chelsea.

"Saya pikir, dia cocok untuk proyek ini. Dia juga punya talenta. Dia juga telah memilih Chelsea sebagai proyek yang cocok untuknya dan akan mengembangkan permainannya di setiap laga," katanya.

"Saya pikir, dia punya kualitas. Potensinya cukup besar dan sekarang dia perlu menyesuaikan diri serta membuktikan bahwa dirinya lebih baik ketimbang rekan setimnya. Akan sulit baginya menyegel satu tempat," pungkasnya.