Bola Internasional

Piala AFC: Motivasi Berlipat Bali United Hadapi Kedah, Saatnya Teco Kalahkan Aidil Sharin

Kamis, 23 Juni 2022 18:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatannya saat membawa Bali United mengarungi Piala AFC 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatannya saat membawa Bali United mengarungi Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatannya. Teco akan membawa Bali United mengarungi Piala AFC 2022 dan perjalanan dimulai melawan Kedah Darul Aman, Jumat (24/06/22) malam.

Bali United baru kali ini melawan Kedah. Wakil Malaysia ini bukan tim sembarangan. Meski hanya memiliki satu pemain Timnas Malaysia, kekuatan skuat besutan Aidil Sharin cukup merata di setiap lini.

Aidil Sharin juga bukan orang sembarangan. Ketika tim yang dipegang belum pernah saling bertemu, Aidil lebih dulu membuat catatan atas Stefano Cugurra Teco.

Pelatih asal Singapura ini pernah menangani Home United pada 2016-2018. Saat ikut serta di Piala AFC 2018, Home United melaju ke partai final setelah menyikat Persija Jakarta.

Skuat yang kala itu dibesut Teco ditumbangkan dalam dua pertandingan. Home United menang 3-2 pada partai pertama dan 3-1 pada partai kedua.

Kali ini, ketika bertemu lagi dengan tim Aidil Sharin, tentu Teco tak ingin kalah lagi. Teco bersama Bali United memiliki bekal istimewa menuju partai lawan Kedah.

Bekal yang dimaksud adalah kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United memiliki hasil fantastis tiap kali berlaga di Gianyar.

"Saya rasa selama dua tahun terakhir, kita bermain sepak bola di stadion kosong. Maka jika stadionnya penuh, itu akan jadi peran vital bagi tim kami," kata Teco dalam jumpa pers di Ubud, Kamis (23/06/22).

"Akan ada motivasi setiap kali pemain kami pegang bola dan ada tekanan bagi lawan setiap mereka pegang bola. Jadi saya harap kami bisa memainkan sepak bola yang bagus untuk suporter kami di kandang sendiri," lanjut Teco.