Liga Indonesia

PSPS Riau Resmi 'Bajak' Wonderkid Persija dan Persib untuk Liga 2 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSPS Riau. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSPS Riau.

INDOSPORT.COM - Geliat klub Liga 2 2021, PSPS Riau, di bursa transfer belum selesai. Kali ini, Askar Bertuah mendatangkan tiga pemain muda jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Pra PON Riau.

Pemain muda yang dimaksud adalah Govindra Ryzaqa yang berusia 18 tahun. Dia berposisi sebagai penjaga gawang dan sebelumnya bermain di Persija U-16, U-18 dan U-20.

"Govinda statusnya dipinjamkan ke PSPS Riau," jelas manajemen Persija Jakarta dalam rilis yang diterima awak media, Sabtu (21/8/21).

Selanjutnya, pemain baru PSPS Riau adalah M. Rido yang berposisi bek kiri. Pemain berusia 19 tahun itu pernah menjadi bagian dari Persib U-18 pada 2019 dan jebolan PPLP Riau 2017.

Nama ketiga yang berseragam biru PSPS Riau, yakni Dwi Permadi yang menempati posisi gelandang. Pemain berusia 23 tahun itu lebih banyak menghabiskan karier di tim amatir seperti Nabil FC, Tornado FC, hingga Pra PON Riau.

Selain tiga pemain muda di atas, PSPS Riau juga mendatangkan serta memperpanjang kontrak pemain lain. Mereka adalah Multi Alhaq (kiper) yang musim lalu berseragam Perserang Serang. 

Kemudian, ada Kevin Yulian, Fani Aulia (perpanjang kontrak), dan Andri Abubakar (striker) yang musim lalu membela Persiraja Banda Aceh.