5 Striker Cadangan Terbaik (Bagian I)

Kamis, 26 Februari 2015 06:07 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES

Hasrat setiap pesepakbola untuk menjadi pemain utama di dalam timnya menjadi motivasi penting. Persaingan yang ketat sesama pemain akan terus terjadi untuk merebut posisi utama di dalam skuad yang direncanakan pelatih.

Namun, skill dan kualitaslah yang akan membuktikan bahwa sang pemain pantas mengisi satu slot di dalam starting line-up tim. Alhasil, akan ada 2 kategori pemain yang dihasilkan dari persaingan sengit di dalam tim tersebut yakni pemain utama dan pemain cadangan.

Meski demikian, tak semua pemain yang berstatus pengganti (cadangan) memiliki kualitas buruk. Khususnya untuk posisi striker atau pemain depan. Sebagian besar striker pengganti memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan striker utama, mereka juga handal mencetak gol-gol penting bagi tim.

Yang membedakan antara striker utama dan striker pengganti hanyalah soal jam terbang dan tingkat kepercayaan pelatih. Misalnya Javier ‘Chicarito’ Hernandez. Ia adalah pemain supersub (pemain pengganti super) yang sangat penting bagi Manchester United karena kerap membantu tim dengan golnya.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet striker pengganti yang memiliki kualitas terbaik seperti dilansir footyjokes.net