6 Pecundang di Lapangan Hijau Pekan Ini

Senin, 23 Maret 2015 19:19 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/caughtoffside.com
 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/caughtoffside.com

Kapten Liverpool, Steven Gerrard menempati urutan teratas dalam daftar ini. Betapa tidak, Gerrard harus keluar dari lapangan hijau setelah hanya bermain tak lebih dari satu menit. Wasit langsung memberinya kartu merah setelah secara sengaja menginjak kaki pemain Manchester United, Ander Herrera.

Dalam daftar berikut ada dua kiper kawakan Manuel Neuer (Bayern Muenchen) dan Thibaut Courtois (Chelsea). Neuer menjadi bulan-bulanan di balik kekalahan pertama Die Rotten di kandang sendiri Allianz Arena di tangan tamunya Borussia Monchengladbach.

Sementara Courtois menuai kritik pedas setelah melakukan blunder yang membuat The Blues hampir kehilangan poin di kandang Hull City.

Winger lincah Real Madrid, Gareth Bale ada dalam daftar ini terkait penampilan kurang mengesankan saat El Clasico jilid terkini di markas Barcelona.

Pemain Liverpool lainnya, Raheem Sterling dan manajer Aston Villa, Tim Sherwood melengkapi daftar enam pecundang di lapangan hijau pekan ini. Sterling bermain kurang mengesankan saat menghadapi Manchester United, sementara Sherwood menuai kecaman saat timnya keok di tangan Swansea City.

Kini tim yang bermarkas di Villa Park itu kian terbenam di papan bawah dan tinggal berjarak dua strip dari zona degradasi. Sherwood tentu tak ingin angkat kaki lebih awal karena itu publik Aston Villa hanya berharap satu: menang, menang dan menang.

5