Ini Calon Pengganti Sterling di Liverpool

Rabu, 1 April 2015 12:41 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES

Beberapa hari lalu, kabar kepergian Raheem Sterling dari Liverpool semakin berhembus kencang setelah sang pemain menolak kontrak baru. Pemain 20 tahun itu menolak perpanjangan kontrak dengan gaji sebesar 180 ribu pounds atau sekitar Rp3,5 miliar per pekan.

Sebenarnya Sterling masih terikat kontrak di Anfield hingga akhir Juni 2017, namun Liverpool khawatir pemain binaannya tersebut dicuri klub lain. Pasalnya klub kaya sekelas Real Madrid siap menampung pemain yang telah mencetak 6 gol dari 28 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, meskipun kini Sterling sangat berpengaruh di dalam skuad Liverpool, para fans tidak perlu khawatir jika sang pemain benar-benar pergi. Ternyata Liverpool memiliki pemain muda berbakat lainnya, yakni gelandang asal Spanyol, Sergi Canos.

Berdasarkan dari situs resmi klub, pemain 18 tahun itu mencetak 18 gol yang mengesankan untuk tim akademi U-18 dan U-19, termasuk gol pertamanya di tim U-21.

Untuk langsung bermain ke tim utama pada saat ini mungkin sulit terjadi, namun jika dia terus meningkatkan performanya, bukan tidak mungkin dia akan mencatat debutnya bersama tim utama.

Canos didatangkan dari akademi Barcelona, La Masia, pada 2013 dan merupakan pemain muda internasional Spanyol, yang posisinya terbaik adalah di sayap kanan. Ada kemungkinan kuat Canos akan bergabung dengan tim utama Liverpool pada pramusim untuk kompetisi musim 2015/16.

Selain Canos, Liverpool juga masih memiliki gelandang muda seperti Jordon Ibe, Jerome Sinclair, dan Sheyi Ojo.