Jack Grealish, Si Kaus Kaki Pendek yang Jadi Sorotan

Selasa, 21 April 2015 09:45 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Pada laga yang dihelat di Wembley akhir pekan lalu, Grealish memang tak mencetak gol, namun permainan apiknya mampu mengimbangi para pemain The Reds yang tampil seperti terlalu percaya diri.

Dan Grealish menjadi inspirator terciptanya gol kedua Aston Villa yang dicetak oleh Fabian Delp sekaligus menutup laga untuk kemenangan Aston Villa 2-1.

Grealish yang statusnya sedang diperebutkan antara Inggris dan Irlandia ini punya DNA di piala FA. Kakek buyut Grealish, Billy Garraty, pernah memenangkan Piala FA tahun 1905 bersama Aston Villa.

Yang menarik dari gaya Grealish adalah gayanya memakai kaus kaki pendek semata kaki seperti yang kerap ditampilkan oleh legenda George Best.

"Ini hanya gayanya. Saya pun bisa berpakaian bagaimana saya inginkan,” ujar manajer Aston Villa, Tim Sherwood mengomentari gaya berpakaian anak asuhnya.

Meski dilahirkan di Birmingham Inggris, karier pesepakbola Grealish diasah oleh klub Irlandia Solihull.

Bergabung Villa Park pada 2011, Grealish sempat dipinjamkan Aston Villa ke klub Divisi Satu Notts County. Ia mengakhiri pinjamannya dengan lima gol dan tujuh assist dalam 38 penampilan.  

Pada akhir pinjamannya Dengan Notts County, Grealish kembali ke Aston Villa dan membuat debutnya pada tanggal 7 Mei 2014, datang sebagai pengganti di 87 menit, saat itu timnya kalah telah 0-4 dari Manchester City di Premier League.

Pada tanggal 16 Agustus, Grealish membuat penampilan keduanya untuk Villa sebagai pemain pengganti di menit 71 menit saat timnya menang 1-0 latas Stoke City.

Meski kurang cemerlang, namun pihak klub menyodorkan kontraknya yang sejatinya berakhir pada musim panas 2015. Ia kembali disodorkan kontrak empat tahun lagi.

Grealish saat ini menjadi rebutan antara Inggris dan Irlandia. Meskipun lahir di Inggris, namun ia telah mewakili Republik Irlandia di tingkat internasional. Grealish sejatinya pernah dipanggil ke kamp pelatihan Inggris U-15 namun ia tengah jatuh sakit. 

3