10 Pemain yang Mencatat 500 Penampilan di Liga Inggris

Minggu, 26 April 2015 19:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Abinery Hamzano
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES

Tidak dapat dipungkiri dalam beberapa tahun terakhir kompetisi Liga Primer Inggris telah memanjakan mata pencinta sepakbola dunia, tak terkecuali di tanah air, Indonesia.

Terlepas dari klub-klub liga Inggris yang telah tersingkir di kompetisi antar Eropa seperti liga Champions dan liga Europa serta para pemain timnas yang sedang mengalami penurunan peforma, dapat dikatakan mata dunia masih tertuju kepada kompetisi yang disebut-sebut sebagai liga terbaik di dunia tersebut.

Dengan memperagakan gaya bermain kick n' rush, kompetisi di liga Inggris telah memiliki warna tersendiri. Tidak heran jika banyak pemain asing dari berbagai negara dan benua yang berdatangan untuk menambah pengalaman permainan sepakbola mereka.

Baru-baru ini, kapten Liverpool, Steven Gerrard telah mengukir namanya dalam catatan sejarah di liga Inggris, dimana pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah bermain sebanyak 500 kali di ajang tersebut.

Namun, dalam penampilan ke-500nya tersebut cukup disayangkan menyusul hasil imbang dari tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 0-0.

Ternyata bukan hanya mantan kapten timnas Inggris itu saja yang telah mencatat mencatat penampilan ke-500 saat bermain di liga Inggris, bahkan lebih. Siapa sajakah kesepuluh pemain tersebut?

Berikut INDOSPORT merangkum 10 pemain yang mencatat 500 penampilan di Liga Inggris (COE):

5