8 Pemain Ini Nyaris Membela Manchester United

Selasa, 12 Mei 2015 07:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES

Saat masih ditukangi oleh Sir Alex Fergusson, klub Manchester United merupakan salah satu klub yang disegani oleh klub-klub Eropa lainnya. Bagaimana tidak, berbagai gelar telah didapatkannya termasuk peforma tim yang selalu stabil dibawah arahannya.

Ketika dirinya pensiun, tim berjuluk Setan Merah ini sempat merosot jauh dan sempat dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan. Suksesornya David Moyes dinilai gagal meneruskan kejayaan pendahulunya yang kerap dipanggil Fergie. Namun saat ini, bersama pelatih anyar mereka Louis van Gaal, kini MU sedang mengalami masa peningkatan, meski belum memiliki nama sebaik Sir Alex Fergusson. 

Nama Fergusson sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang mampu melahirkan bintang dari usia muda, baik dari akademi klub sendiri maupun dari luar klub atau bisa juga tingkatkan peforma pemain dari yang biasa saja hingga menjadi momok oleh tim lawan.

Tentu berkat tangan magisnya itu membuat beberapa pemain ketika mendapat tawaran darinya ada rasa bangga apalagi dalam benak mereka, mengenakan jersey The Red Devils kala itu sangatlah membanggakan. Namun, ternyata ada juga pemain yang batal bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Entah karena sang pemain yang menolak atau gagal di mata pelatih.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan menyajikannya sesuai yang dirilis oleh PFL.

4