Bursa Transfer

Transfer Sterling Akan Berimbas ke Dzeko, Jovetic, dan Higuain?

Senin, 13 Juli 2015 21:13 WIB
Editor: Randy Prasatya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES

Dzeko, Jovetic, dan Higuain memang telah santer dikabarkan akan hengkang dari klub masing-masing dan telah mengundang banyak peminat.

Di pihak Manchester City yang telah banyak mengeluarkan dana untuk mendatangkan Sterling, tentu akan melepas beberapa pemainnya guna menjaga kestabilan keuangan klub. Dzeko dan Jovetic menjadi nama yang sudah terlebih dahulu santer akan dilepas Manchester City.

Direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini sudah menuju kota Manchester sejak Minggu malam untuk menjalani pembicaraan terkait kepindahan Dzeko.

Menurut kabar yang beredar pun Roma telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Dzeko senilai 4,5 juta euro per-musim selama lima tahun. Itu pun membuat spekulasi jika Roma telah menaikan tawaran yang tadinya 15 juta euro naik menjadi 22,5 juta euro.

Akan tetapi angka segitu masihlah belum cukup bagi Manchester City untuk menambal pengeluaran dari pembelian Sterling. Manchester City setidaknya harus menjual satu pemain lagi untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Jovetic pun menjadi kandidat yang berpeluang besar akan keluar dengan mulus dari Etihad Stadium, setelah Inter Milan begitu getol untuk mendatangkan pemain asal Montenegro ini. Selain Inter Milan, sesungguhnya Roma juga berminat dengan Jovetic.

Akan tetapi La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport beranggapan jika Jovetic merupakan opsi kedua bagi Inter Milan dan Roma. Sebab kedua klub tersebut lebih tertarik untuk mendatangkan Mohamed Salah.

Namun meskipun lebih berharap pada Salah, Roma tidak menutup kemungkinan akan membawa Jovetic dan Dzeko ke Olimpico Roma secara bersamaan. Sebab klub asal ibukota itu juga telah sempat dikaitkan dengan Jovetic.

Sementara itu, Liverpool yang telah menjual Sterling dengan harga yang tinggi, kini memiliki pemasukan uang untuk menambah amunisi baru di lini depan. Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain pun dapat menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja The Reds.

Meskipun Aurelio de Laurentiis menyatakan akan menjual Higuain demi mendapatkan 90 juta euro, rasanya itu bukan hal yang sulit untuk Liverpool, walaupun harga yang diinginkan sang presiden terdengar mengada-ada.

Pasalnya penampilan Higuain di Copa America telah menjadi cerminan seberapa besar ia layak dihargai.

Namun Liverpool tetapi bisa menambah pemain depan tanpa mengeluarkan uang yang lebih besar. Salah satu caranya dengan bersepakat untuk menukar Mario Balotelli dengan Mario Gomez dari Fiorentina.

Dengan cara begitu Liverpool tetap dapat menghemat keuangan mereka atau mengalokasikan ke sektor yang lain.

Namun, tidak untuk Manchester City. Menjual dua pemain tentu menjadi opsi yang ideal untuk menambal pengeluaran mereka.

105