Hari Ini, Hari Lahir Bintang Harapan AC Milan

Selasa, 27 Oktober 2015 17:39 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Stephan El Shaarawy merupakan seorang pemuda berkebangsaan Italia, namun memiliki darah Mesir. Ia dilahirkan di sebuah kota di Italia yang bernama Savona pada 27 Oktober 1992.

Pemain yang identik dengan gaya rambutnya yang unik tersebut memulai karir sepakbolanya pada tahun 2001. Saat itu ia memulai karirinya di klub Legino selama 4 tahun. Setelah itu pindah ke klub Genoa dan bergabung dengan skuat utama pada tahun 2008.

Selama membela Genoa, pemain yang memiliki tinggi 1,78 meter tersebut sempat dipinjamkan ke tim Serie B Italia, Padova. Disana ia mendaptkan gelar pemain terbaik Serie B atas kontribusinya yang gemilang saat membela Padova.

Momen yang dapat dikatakan sebagai titik balik perjalanan karir sepakbolanya adalah pada 25 Juni 2011. Pada hari itu, Shaarawy menandatangani kontrak dengan salah satu klub besar Italia, AC Milan.  Selama bermain di Milan, Shaarawy telah mencetak 21 gol dari 82 penampilannya. Ia menjadi salah satu pemain penting bagi Milan yang tengah menjalani musim-musim sulit di Serie A Italia.

Shaarawy saat ini tengah dipinjamkan oleh AC Milan ke salah satu klub Liga Prancis, AS Monaco. Disana ia diharapkan dapat mengembangkan kemampuannya lagi sehingga bisa semakin tampil bagus saat kembali lagi untuk membela AC Milan.

Berikut sejumlah aksi yang dilakukan pemain bernomor punggung 22 tersebut.

23