Liga Champions

5 Klub yang Paling Sering Kalah di Liga Champions

Selasa, 1 Desember 2015 18:53 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Berlaga dan memenangkan trofi di pentas Liga Champions adalah target tertinggi yang paling diidamkan klub-klub sepakbola Eropa, pasalnya turnamen ini merupakan kejuaraan elit paling bergengsi di tanah Eropa.

Disebut elit kejuaraan ini karena mempertemukan seluruh klub-klub sepakbola terbaik dan tersukses di Eropa. Seluruh klub yang tampil berlaga saling beradu kekuatan untuk merebutkan sebuah trofi yang dijuluki “The Big Ears”.

Sepanjang sejarahnya kejuaraan ini telah mencatatkan Real Madrid sebagai klub terbanyak yang berhasil memenangkan trofi setelah 10 kali berhasil ‘menjewer si kuping besar’, disusul AC Milan tujuh kali dan Bayern Munich lima kali.

Namun layaknya sebuah kompetisi selalu ada yang menang dan yang kalah, ada superior dan ada pula pecundang.  Meskipun diperkuat oleh sederet bintang-bintang kelas dunia dan menjadi klub yang paling diperhitungkan, klub-klub ini yang terangkum dalam ulasan berikut tak lepas dari catatan buruk sepanjang penampilannya di pentas elit Liga Champions.

Pasalnya klub-klub ini adalah yang paling banyak menderita kekalahan sepanjang sejarah digelarnya kejuaraan ini. Berikut, INDOSPORT merangkum 5 klub yang paling banyak menderita kekalahan di ajang Liga Champions.

236