Pep Guardiola, Insiden Kimmich dan Arogansinya di Munchen

Senin, 7 Maret 2016 18:08 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Mantan pelatih Barcelona ini memang selalu menampilkan banyak hal secara sempurna terutama saat dirinya menjadi pelatih. Di Barcelona, dengan stylish, Guardiola sukses membawa raksasa Catalan meraih banyak gelar.

Dengan limpahan gelar-gelar mayor, Guardiola selalu dicitrakan sebagai sosok pelatih perfeksionis dan seperti tanpa celah. Tak hanya secara gelar, untuk urusan taktik dan gaya kepemimpinan di atas lapangan, Guardiola selalu menunjukkan kesempurnaan.


Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada Xabi Alonso dari pinggir lapangan

Gaya yang sama juga tak berubah saat Guardiola membesut Bayern Munchen. Bersama Die Roten, Guardiola juga menerapkan taktik sempurna sehingga menghasilkan banyak gelar. Namun, siapa sangka Guardiola juga pernah melakukan kesalahan-kesalahan yang justru menunjukkan sisi buruknya di skuat Munchen.


Pep Guardiola memarahi Joshua Kimmich di tengah lapangan Signal Iduna Park usai laga melawan Borussia Dortmund

Yang terbaru adalah saat dirinya memarahi pemain muda, Joshua Kimmich di tengah-tengah lapangan Signal Iduna Park usai laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund. Tak tahu pasti apa alasan Guardiola memarahi Kimmich, yang jelas Guardiola terlihat sangat berapi-api di depan wajah Kimmich.

Berikut INDOSPORT mengulas sisi buruk Guardiola dalam hal kesalahan-kesalahan yang pernah ia lakukan di skuat Munchen sebagai pelatih.

379