Liga Europa

Spanduk Provokatif Sambut Fans Liverpool

Jumat, 18 Maret 2016 10:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
©
Sebuah informasi tentang spanduk bernada profokatif dari untuk fans Liverpool. Copyright: ©
Sebuah informasi tentang spanduk bernada profokatif dari untuk fans Liverpool.

Spanduk bertuliskan "Pembunuh" menyambut kedatangan para Liverpudlian saat akan menyambangi Manchester. Spanduk ini terpampang di sebuah jalan tol yang dilalui para fans Liverpool.

Spanduk bernada provokatif ini dikaitkan dengan insiden Hillsborough yang terjadi pada tahun 1989 silam. Peristiwa Hillsborough merupakan peristiwa kelam yang terjadi dalam laga semifinal Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forrest.


Spanduk bernada provokatif sambut fans Liverpool yang datang ke Manchester.

Dalam insiden ini sejumlah fans bentrok dan menjadi catatan kelam dalam sejarah sepakbola Inggris. Sebanyak 96 orang tewas dan 766 lainnya terluka dalam insiden ini.


James Pearce seorang jurnalis setempat melaporkan adanya spanduk bernada provokatif.

Polisi setempat sedang menyelidiki orang yang memasang spanduk provokatif ini. "Kami menyadari adanya sebuah spanduk, dan kami telah menurunkannya. Kami tidak akan berkomentar terlalu banyak soal ini untuk sementara," ujar salah seorang Polisi kepada Daily Mail.

Beruntungnya kehadiran spanduk bernada memancing ini tidak membuahkan efek. Pertandingan antara Manchester United dan Liverpool berlangsung tanpa terjadi kerusuhan masa hingga selesai. 

78