La Liga Spanyol

10 Talenta Terbaik Brasil di Barcelona

Sabtu, 2 April 2016 17:01 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Barcelona hingga pekan ke-30 La Liga musim ini berhasil menduduki peringkat tertinggi dengan meninggalkan jauh para pesaingnya di puncak klasemen. 

Blaurana yang telah mengoleksi 76 poin unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang menguntitnya di urutan kedua dengan poin 67. Dengan delapan laga tersisa, bayang-bayang gelar juara La Liga semakin jelas di jelas di depan mata.

Di pentas Liga Champions, Barcelona juga memiliki peluang untuk kembali membawa pulang trofi Si Kuping Besar ke Camp Nou setelah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Fakta ini tentunya menunjukkan bahwa Barca masih menjadi kekuatan terdepan sepakbola di dunia. Konsep Tiki Taka yang selama ini mereka usung, terbukti ampuh untuk melanggengkan mereka sebagai yang terhebat dalam dua dekade terakhir.

Selain mengembangkan konsep tiki taka yang diadopsi dari konsep lawas total football ala Belanda, Barca tidak serta merta melupakan kiblat sepakbola dunia, Brasil. 

Meskipun tidak secara kasat mata mengadopsi nilai-nilai filosofi sepakbola Brasil, Barcelona dengan cerdas selalu menggandeng talenta-talenta terbaik dari negeri Samba tersebut.

Sepanjang sejarah, nama-nama besar pesepakbola Brasil selalu menghiasi tim asal Katalan dan berperan besar melambungkan nama Barca di mata dunia.

Lantas siapa saja talenta-talenta terbaik Brasil yang berhasil direkrut Barcelona selama ini? INDOSPORT mengupasnya dalam ulasan berikut.

256