Dapat Sponsor, Indonesia Soccer Champhionship Ganti Nama

Senin, 18 April 2016 13:21 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© lanjar wiratri/INDOSPORT
Torabika menjadi sponsor utama Indonesia Soccer Championship. Copyright: © lanjar wiratri/INDOSPORT
Torabika menjadi sponsor utama Indonesia Soccer Championship.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara kompetisi resmi mengumumkan perubahan nama kompetisi dari Indonesian Soccer Championship (ISC) menjadi Torabika Soccer Championship.

Hal tersebut dilakukan setelah produsen kopi instan itu menyatakan diri sebagai sponsor bersama provider telepon seluler, IM3 Ooredoo.


Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

"GTS telah mendapatkan support dari pemerintah untuk menggelar kejuaraan yang melibatkan 18 klub papan atas yang secara resmi kini bernama Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooreedoo," ujar Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

"Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian Indonesian Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lain yang akan digelar di Tanah Air pada tahun ini, di samping kompetisi Divisi Utama, Liga Nusantara (Kompetisi Klub Amatir), Kompetisi ISC U-21, dan Soeratin Cup (kejuaraan U-17)," tambahnya.

Kompetisi Torabika Soccer Championship akan diikuti 18 klub, di mana kick off akan dilaksanakan pada 29 April 2016 dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. GTS akan menyediakan hadiah sebesar Rp3 Miliar bagi juara kompetisi tersebut dan Rp 2 miliar untuk klub peraih predikat runner up.


Arema Cronus menjuarai Piala Bhayangkara 2016 yang juga disponsori oleh Torabika.

Sebelum resmi menjadi salah satu sponsor utama ajang ISC, Torabika aktif mendukung turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu.

"Dukungan Torabika terhadap gelaran kompetisi ini merupakan komitmen sepenuh hati Torabika untuk mendukung kebangkitan sepakbola Indonesia," ujar Gusnawan, Managing Director PT Torabika Eka Semesta.

201