Serie A Italia

Abbiati Geluti Dunia Otomotif Usai Pensiun dari Milan

Minggu, 15 Mei 2016 07:09 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Christian Abbiati melakoni laga terakhirnya saat AC Milan melibas AS Roma 3-1 di San Siro. Kiper berusia 38 tahun ini telah mencatatkan 374 penampilan bersama Rossoneri.

Abbiati tak mendapatkan kesempatan bermain di laga terakhirnya. Namun, para pendukung tetap bertahan di tribun untuk menunggu salam perpisahan dari pemegang tiga scudetto dan satu trofi Liga Champions ini.

"Saya sempat berpikir para fans akan langsung meninggalkan stadion dan tidak memberikan saya kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan, tetapi mereka bertahan. Saya sangat berterima kasih kepada mereka", ujar Abbiati seperti dikutip dari Mediaset Premium.


Christian Abbiati ucapkan salam perpisahan kepada para fans usai laga terakhir AC Milan musim ini.

Kiper berkepala plontos ini mengatakan bahwa momentumnya telah datang untuk berhenti dari karier sepakbola profesional. Kini, Abbiati telah merencanakan untuk menggeluti hobi baru.

"Setelah ini saya akan menekuni hobi saya yang lain, bermotor," ujar Abbiati.

Abbiati juga sempat dipanggil dalam skuat tim nasional Italia pada kurun waktu tahun 2000-2007. Namun Abbiati hanya mencatatkan 4 penampilan bersama Gli Azzurri, karena kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon dan Francesco Toldo kala itu.

455