Analisis dan Opini

3 Bakal Calon Pelatih Persib Bandung Sepeninggal Dejan

Selasa, 14 Juni 2016 15:28 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET

Persib Bandung sedang dalam keadaan tertunduk lesu. Label klub papan atas Indonesia seakan menjauh dari tim Maung Bandung.

Gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 tidak menjadi jaminan penampilan tim Pangeran Biru. Klub yang didirikan pada tahun 1933 tersebut nampak layu bagai serangkaian daun yang jatuh dari pohonnya.

Hal itulah yang menggambarkan performa Persib di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Atep dkk. seperti kehabisan akal untuk memenangkan pertandingan.

Bayangkan saja, Persib hanya mampu menorehkan tujuh poin dari enam pertandingan. Akibatnya, tim Maung Bandung harus terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara TSC 2016.

Persib kalah bersaing dengan klub-klub papan atas seperti, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta. Bahkan, kalah bersaing dengan klub yang selalu gagal lolos penyisihan grup di berbagai turnamen, Gresik United FC.

Hasil buruk tersebut membuat sang pelatih, Dejan Antonic kehabisan akal. Pelatih asal Serbia itu seperti kebingungan menciptakan permainan menawan yang sering diperagakan Persib selama ini.

Padahal, Dejan awalnya digadang-gadang menjadi suksesor Djajang Nurdjaman. Namun, pria berumur 47 tahun itu perlahan tapi pasti seperti kehilangan racikan formasi yang bisa membuat Persib melanjutkan kejayaannya.

Alhasil, Dejan resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persib. Keputusan itu diambil usai tim Maung Bandung dilumat Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-4.

Saat ini, Persib ditangani pelatih sementara. Asisten pelatih era Djajang Nurdjaman dan Dejan, Herrie Setiawan ditunjuk sementara sebagai pelatih sementara tim Maung Bandung.

Akan tetapi, nama-nama bakal calon pelatih Persib sudah muali bermunculan ke permukaan para pecinta sepakbola Tanah Air. Meski begitu, ada tiga nama yang menjadi bakal kuat calon pelatih Persib.

Untuk itu, INDOSPORT telah merangkum tiga nama bakal calon kuat pelatih Persib. Siapa saja mereka?, ini jawabannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%