Didepak Man United, Van Gaal Jadi Incaran Klub Raksasa Italia

Senin, 20 Juni 2016 22:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dilansir Gazetta dello Sport, klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dikabarkan tengah mengarahkan bidikannya terhadap mantan orang nomor satu di kursi kepelatihan Setan Merah tersebut.

Van Gaal diyakini sebagai sosok yang tepat untuk mendongkrak prestasi AC Milan yang selama tiga musim terakhir gagal finis di urutan lima besar klasemen Serie A.

Musim lalu, Milan sempat melakukan perombakan besar dalam struktur kepelatihan dengan mencopot jabatan pelatih Sinisa Mihajlovic dan menggantikannya dengan Cristian Brocchi.


Milan menunjuk Cristian Brocchi untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dianggap gagal.   

Perombakan tersebut dilakukan saat I Rossoneri masih menyisakan enam pertandingan. Namun upaya tersebut tetap gagal membuat Milan finis di lima besar.

Brocchi hanya mampu mengantarkan Milan finis di urutan ketujuh pada akhir musim 2015/16.


Van Gaal diyakini bisa mendongkrak prestasi AC Milan di Serie A Italia.

Van Gaal sempat dilaporkan tidak akan lagi melanjutkan karier sebagai seorang pelatih setelah posisinya dikudeta oleh Jose Mourinho. 

Namun, sejumlah media Italia meyakini jika van Gaal bisa tergoda untuk melatih. Pasalnya, sepanjang karier kepelatihannya, pria asal Belanda itu belum pernah sekalipun melatih klub Italia.

Selain van Gaal, dua pelatih kenamaan dikabarkan juga masuk dalam daftar incaran AC Milan. Mereka adalah Frank de Boer dan Andre Villas-Boas. 

388