Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Rabu, 24 Agustus 2016 12:09 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19 kian dekat mengikuti Piala AFF U-19 di Vietnam Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19 kian dekat mengikuti Piala AFF U-19 di Vietnam

Pelatih Eduard Tjong terus mencari komposisi terbaik Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda telah melakoni empat laga uji coba melawan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), PON DKI Jakarta, dan Filipina.

Indonesia hanya kalah sekali dari keempat laga itu, yakni saat melawan PON DKI Jakarta. Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1. Meski begitu, Edu - sapaan akrab Eduard Tjong - mulai mendapatkan gambaran skuad yang nantinya akan dimainkan di Piala AFF U-19.

Edu telah mengindikasikan bahwa gambaran pemain inti Indonesia di Piala AFF U-19, takkan jauh berbeda dari laga terakhir melawan Filipina, yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-1.

Indonesia tergabung di grup B yang berisikan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja, dan akan memulai perjalanan mereka pada 12 September 2016, melawan Myanmar. 23 nama telah dikantongi Edu untuk dibawa ke Vietnam.

Jika laga melawan Filipina merupakan tolok ukur Edu untuk gambaran permainan Indonesia di Piala AFF U-19, maka kemungkinan besar eks pelatih PS TNI itu akan menerapkan formasi 4-4-2. Siapa pemain yang akan bermain dengan formasi tersebut? Berikut prediksi starting line up yang dibuat oleh INDOSPORT:

424