4 Alasan Indonesia Jadi Magnet Pesepakbola Dunia

Jumat, 2 September 2016 20:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gustavo Giron salah satu pemain asing berkualitas yang bermain di kompetisi sepakbola Indonesia Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gustavo Giron salah satu pemain asing berkualitas yang bermain di kompetisi sepakbola Indonesia

Carut marut sepakbola memang kerap terjadi Indonesia. Namun hal tersebut tidak menurunkan animo dan minta para pemain asing untuk mencoba peruntungannya di Indonesia. Tiap tahun berbondong-bondong para legiun asing tersebut mengikuti seleksi di berbagai klub Tanah Air.

Pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) tahun ini yang bahkan bukan merupakan ajang resmi para pemain asing tersebut tetap saja silih berganti datang. Sebut saja topskor sementara TSC A Luis Carlos Jr, Marcel Silva, Rodrigues Pablo Aracil, hingga Alberto Goncalves yang semuanya merupakan legiun asing.

Lantas apa yang membuat Indonesia seolah menjadi magnet tersendiri bagi pesepakbola asing? Apakah faktor uang, kepuasan, atau fanatisme yang akhirnya menaklukkan hati nama-nama besar seperti Marcus Bent, Eric Djemba Djemba hingga Roger Milla dan Mario Kempes datang merumput di kompetisi nasional.

Berikut INDOSPORT menyajikan sejumlah alasan yang mampu membawa pesepakbola asing terdampar di negeri beribu pulau ini.

1.9K