Torabika Soccer Championship

Hadapi Persib, Eks Pemain Siap Lakukan Segalanya Untuk Bawa Persiba Raih Poin

Rabu, 28 September 2016 10:34 WIB
Penulis: Teddy Rumengan | Editor: Dery Adhitya Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Hermawan diwawancarai usai mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung (05/02/2016). Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Hermawan diwawancarai usai mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung (05/02/2016).

Persib Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan dalam ajang TSC akhir pekan (01/10/16) nanti. Persiba, yang saat ini menghuni peringkat 13 klasemen sementara, akan berusaha meraih poin demi mengerek posisi mereka.

Untuk itu, Hermawan, yang merupakan mantan penggawa Maung Bandung, meminta rekan-rekannya untuk bermain ngotot saat bertemu ke Stadion Bandung Lautan Api.

“Yang penting, saat bertanding nanti kita bermain penuh semangat tanpa kenal lelah di lapangan. Karena Persib sama seperti tim lainnya,” ujar Hermawan.

“Saat bertanding nanti, kami akan berusaha agar semua pemain Persib tidak mendapatkan ruang. Jangan sampai mereka dapat peluang untuk berkereasi, sebab mereka punya kemampuan cetak gol.”


Persiba dan Persib bermain imbang pada pertemuan pertama Mei lalu

Untuk bisa mewujudkannya, pemain bertahan berusia 33 tahun tersebut meminta rekan-rekannya untuk bisa terus menjaga fokus sepanjang 90 menit pertandingan. Menurut dia, jika hal tersebut berhasil dilakukan, bukan tidak mungkin Persiba mampu mencuri poin.

“Kita harus fokus sampai pertandingan selesai. Kita tidak boleh biarkan pemain Persib mengembangkan dan menguasai permainan. Jangan sampai kehilangan fokus dan membuat kesalahan, karena pemain Persib bisa memanfaatkannya,” lanjut Hermawan.

“Kalau kita semua bekerja keras, saya yakin kita pasti bisa curi poin. Walaupun saya pernah di Persib, tapi sekarang saya di Persiba, jadi saya akan melakukan segalanya untuk Persiba," tutup pemain yang pernah membela Arema Cronus tersebut.

23