Louis Van Gaal dan 4 Calon Nakhoda Baru Skuat Three Lions

Kamis, 29 September 2016 17:03 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pada Juli 2016 lalu, mantan pelatih Newcastle United dan West Ham United, Sam Allardyce resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris. Big Sam menjadi pengganti Roy Hodgson yang mengundurkan diri pasca kegagalan The Three Lions pada pentas Euro 2016 di Prancis.

Saat itu, pria kelahiran 19 Oktober 1954 tersebut merasa terhomat bisa ditunjuk menjadi pelatih timnas negaranya sendiri. Sebuah janji pun ia berikan setelah resmi ditunjuk.

“Saya akan memberikan semua yang saya bisa, untuk membantu Inggris mendapatkan yang terbaik dan memberikan kesuksesan yang layak untuk fans kami," tuturnya seperti pernah dilansir Caughtoffside.

Di laga perdananya menukangi timnas Inggris, Sam pun cukup gemilang dengan mengalahkan Slovakia dengan skor 1-0  di Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018.

Namun, secara mengejutkan, hanya berselang 67 hari sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Inggris, Sam mundur dari jabatannya tersebut.

Pengunduran diri Sam tersebut pun tidak lepas dari sebuah video hasil investigasi sebuah media Inggris, The Dailly Telegprah. Dalam video tersebut Sam  terlihat memberikan nasihat bagaimana bisa 'memainkan' peraturan yang berlaku di Football Association (FA) yang menaungi sepakbola Inggris.

Kini, timnas Inggris menunjuk Gareth Southgate sebagai pelatih sementara. Lantas siapa yang akan resmi jadi nakhoda baru skuat Tiga Singa? 

Berikut INDOSPORT coba hadirkan beberapa nama yang berpotensi kuat untuk menjadi pelatih Timnas Inggris selanjutnya:

652