Nedved Bahagia Bisa Bermain di Serie B dengan Juventus

Senin, 10 Oktober 2016 18:05 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Pada 2006 silam sepakbola Italia digemparkan dengan kasus calciopoli. Juventus pun menjadi pihak yang dihukum paling berat dengan dijebloskan ke Serie B Italia pada musim 2006/2007.

Imbas hukuman tersebut, sebagaian besar bintang Juventus memilih untuk tetap bersama Bianconeri meski main di kasta kedua, salah satunya adalah Pavel Nedved.

Ia menceritakan kebahagiaannya dapat terus bersama Juventus dalam pemutaran film dokumenter Si Nyonya Tua. Pria asal Ceko itu juga menegaskan pilihan tersebut membuatnya merasa terhormat.

"Saya sangat senang punya pengalaman ini (Serie B), karena kita memperoleh rasa hormat, tidak hanya sebagai pemain tapi sebagai laki-laki,” ungkap Nedved, dikutip Football Italia.

"Banyak orang mengatakan beberapa dari kita peraih juara Piala Dunia, namun bermain di Serie B. Kami bermain untuk Juve dan tidak peduli hal itu, bila Anda mengenakan baju (Juventus), Anda pergi untuk melawan," tegas Nedved.

Berkat banyaknya pemain bintang yang bertahan di Juventus, klub asal kota Turin itu pun akhirnya hanya butuh satu musim bermain di Serie B. Pada musim selanjutnya mereka promosi ke Serie A dengan status juara kasta kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%