5 Ulah Anarki dari Fans Legia Warsawa

Selasa, 18 Oktober 2016 16:01 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Di Polandia, Legia Warsawa merupakan salah satu klub sepakbola terbaik yang beberapa kali meraih gelar juara. Tercatat klub bentukan 1916 silam tersebut sudah 11 kali menjuarai Liga, ditambah 18 gelar juara Piala Polandia.

Namun sayang, dibalik kesuksesan klub tersebut, Legia kerap memiliki nama buruk, tidak hanya di Polandia, tetapi juga di seluruh Eropa. Hal itu pun terjadi lantaran ulah para fans mereka.

Ya, fans garis keras Legia sudah dikenal sebagai salah satu fans klub sepakbola yang kerap melakukan aksi tidak terpuji. Mulai dari berkelahi dengan fans lainnya, sampai tindakan menghina berbau rasis.

Tidak jarang, aksi fans tersebut pun membuat pihak klub merasakan kerugian, seperti denda hingga hukuman dilarang bertanding.

Saking mengerikannya, tindakan-tindakan yang dilakukan fans Legia tersebut, dalam pertandingan melawan Madrid pada Rabu (19/10/16) nanti akan mendapat pengawalan ketat petugas keamanan.

Dilansir dari Marca, sebanyak 1500 petugas kepolisian akan ditempatkan guna menjaga keberlangsungan pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Tidak hanya itu, nantinya dari 3500 tiket yang dijual untuk fans Legia, pihak keamanan akan mengecek satu per satu data penonton, guna mencegah fans yang sering berbuat ulah bisa masuk ke stadion.

Dalam kesempatan ini, INDOSPORT pun coba hadirkan beberapa tindakan-tindakan negatif yang kerap dilakukan fans Legia Warsawa, yang akhirnya membuat mereka kerap terkena sanksi dan dilarang menonton pertandingan: 

40