Piala AFF 2016

3 Alasan Lapangan Karawaci Bisa Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Oktober 2016 07:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Alfred Riedl mengawasi Irfan Bachdim menggiring bola dari kejauhan dalam latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin (07/07/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Alfred Riedl mengawasi Irfan Bachdim menggiring bola dari kejauhan dalam latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin (07/07/14).

Usai menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan, Solo, Timnas Indonesia akan kembali digenjot di lapangan Karawaci untuk terus meningkatkan performa para penggawa Skuat Garuda.

Pemusatan latihan di lapangan Karawaci tersebut akan berlangsung dua kali. Periode pertama akan dimulai 29 Oktober hingga 2 November, sebelum menjalani laga uji coba away ke Myanmar (04/11/16) dan Vietnam (09/11/16). Sementara itu, gelombang kedua akan dimulai 10-16 November.

Pemilihan TC di Karawaci sendiri disertai sejumlah alasan. Lapangan tersebut dikabarkan menjadi tempat favorit pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl karena didukung oleh fasilitas yang memadai.

Para pemain Timnas Indonesia pernah berlatih di lapangan Karawaci pada tahun 2014 yang lalu.

Selain itu, lapangan Karawaci juga bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Skuat Garuda dalam rangka meningkatkan performa dan kualitas Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Piala AFF 2016.

Apa saja keuntungan Skuat Garuda dengan menjalani latihan di lokasi tersebut? Berikut INDOPSORT menganalisis untuk pembaca setia.

860