(VIDEO) Tristan Alif: Asa Eropa dan Ambisi Bela Skuat Garuda

Sabtu, 29 Oktober 2016 14:32 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wawancara khusus INDOSPORT dengan Tristan Alif. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wawancara khusus INDOSPORT dengan Tristan Alif.

Tristan Alif sempat dikabarkan resmi bergabung dengan Leganes, sebuah klub yang bertarung di ajang La Liga Spanyol. Kabar ini kemudian sempat mendapat bantahan dari sebuah media Spanyol, yang menyebut bahwa kehadirannya di klub tersebut hanya bagian dari undangan latihan biasa.

Sebelumnya, Alif juga sempat melanglang buana ke Belanda. Selama di negeri Kincir Angin tersebut, bocah berusia 12 tahun ini kabarnya sempat menimba latihan bersama tim muda Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Meski demikian, ambisi Alif untuk merasakan berkarier di Benua Biru masih terkendala regulasi FIFA. Sejumlah persyaratan administrasi masih menjadi beban Alif untuk bisa berkiprah di Eropa.

Dalam sebuah kesempatan, Alif bersama sang ayah, Ivan Trianto berkunjung ke kantor redaksi INDOSPORT. Momentum ini juga dimanfaatkan Alif untuk menceritakan soal pengalamannya selama di Eropa, para idola, serta ambisi masa depannya.

Bagaimana keseruan cerita dari bocah yang digadang-gadang sebagai 'New Messi' ini? Berikut hasil wawancara dari INDOSPORT;

570