Liga Primer Inggris

(FOTO) Diincar Klub China, Eks Liverpool Ditawari Gaji Lebih Tinggi dari Pogba dan Ibrahimovic

Minggu, 6 November 2016 08:00 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sebuah media cetak asal Inggris, Sunday Express, mengeluarkan berita yang cukup mengejutkan. Pada halaman belakang, tempat di mana berita olahraga mendapat tempat, terdapat sebuah berita yang berhubungan dengan West Ham United.

Salah satu penyerang milik The Hammers, Andy Carroll, dilaporkan oleh Sunday Express tengah menjadi incaran dua klub peserta Liga Super China, Bejing Guoan and Guangzhou R&F. Demi mendapat jasa mantan pemain Liverpool tersebut, Guoan dan R&F dikabarkan menawarkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp4,9 miliar, per pekan.

Jika Carroll jadi angkat kaki dari Inggris dan melanjutkan kariernya di China, maka dirinya akan masuk dalam jajaran pesepakbola dengan bayaran tertinggi di muka bumi. Tidak jelas apakah tawaran 300 ribu poundsterling itu sesudah atau sebelum pajak. Jika nominal tersebut bersih setelah pajak, maka pendapatan Carroll dari gaji per pekan bakal mengalahkan duo Manchester United, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.
 


Andy Carroll dilaporkan ditawari bayaran Rp4,9 miliar per pekan agar pindah ke China

Berdasarkan data yang dirilis Daily Mail, saat ini tiga pemain United memimpin daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Peringkat satu dihuni oleh Pogba yang menerima 290 ribu, atau Rp4,7 miliar per pekan. Sementara Wayne Rooney dan Ibrahimovic menyusul di posisi kedua dan ketiga dengan 260 ribu poundsterling (Rp4,2 miliar)  dan 250 ribu poundsterling per pekan.

Dalam berita yang dirilis Sunday Express, Carroll dinyatakan sedang memikirkan tawaran tersebut setelah dirinya hampir kerampokan. Sekedar info, dalam perjalanan usai sesi latihan West Ham pada Rabu (02/11/16) lalu, Carroll hampir menjadi korban perampokan dari gerombolan bersepeda motor yang memiliki senjata api.

Adegan kejar-kejaran berlangsung di area London Timur. Pemain yang sempat menjadi pesepakbola Inggris termahal saat dibeli Liverpool pada Januari 2011 tersebut, berhasil melarikan diri dan kembali ke arah camp latihan West Ham. Carroll dikabarkan tiba di camp West Ham dalam kondisi gemetar. West Ham mengkonfirmasi pemainnya selamat dari insiden tersebut dan akan meningkatkan sistem keamanan di sekitar tempat latihan.

940