6 Kisah Heroik Ayah dan Anak dengan 'Darah Sepakbola' di Indonesia

Sabtu, 12 November 2016 17:21 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Ayah dan Anak Pesepakbola Nasional Indonesia Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Ayah dan Anak Pesepakbola Nasional Indonesia

Di balik kehebatan seorang pesepakbola, ada sosok tangguh yang berperan besar memberikan semangat, motivasi, dan banyak pelajaran hidup agar tumbuh menjadi pemain hebat. Adalah sang ayah yang menularkan banyak hal positif untuk sang anak.

Jika di pentas sepakbola internasional, kita mengenal sosok legendaris ayah dan anak dari Cesare dan Paolo Maldini. Keduanya berhasil menjadi palang pintu sukses bersama raksasa Italia, AC Milan.

Pada masanya, Cesare memperkuat Milan dari tahun 1954-1966. Selama berseragam Rossoneri, Cesare berhasil tampil dalam 347 laga dan mencetak 3 gol. Sedangkan Paolo Maldini tampil sebanyak 647 laga dan sukses mencetak total 29 gol selama berseragam Milan sejak 1985 -2009.

Selain Cesare dan Paolo Maldini, ada sosok juga pasangan ayah dan anak lain yang memiliki garis keturunan sebagai pesepakbola. Zinedine dan Enzo Zidane di Real Madrid misalnya, lalu ada Danny dan Daley Blind dari daratan Belanda, hingga dua kiper hebat Peter dan Kasper Schmeichel dari Inggris.


Peter Schmeichel bersama sang anak, Kasper Schmeichel saat berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris

Tak jauh berbeda dengan pesepakbola internasional, pasangan ayah dan anak dengan ‘darah sepakbola’ juga terdapat di pentas sepakbola Indonesia. Bakat mengolah si kulit bundar bahkan diturunkan kepada sang anak sedari kecil.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum sederet pasangan ayah dan anak yang berkiprah di persepakbolaan Indonesia, dalam rangka memperingati hari ayah yang jatuh hari ini, 12 November.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%