Critic Sport

Kisruh Tiket Online Timnas Indonesia, Mempermudah atau Mempersulit Suporter?

Jumat, 2 Desember 2016 15:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Juniadi/INDOSPORT
Antrian Calon Pembeli Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © Juniadi/INDOSPORT
Antrian Calon Pembeli Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk sepakbola Indonesia telah menyediakan tiket pertandingan leg pertama babak semifinal ini. Sebanyak 27 ribu tiket dijual dalam beberapa kategori dan harga.

Untuk tiket laga ini PSSI membanderol harga termurah dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu untuk yang termahal. Tak hanya harga tiket yang sudah ditentukan, PSSI awalnya hanya akan menjual tiket ini dengan secara online, dan perusahaan penjualan tiket secara online, Kiostix ditunjuk sebagai distributor penjualan tiket.

"Skema penjualan tiket yakni 100 persen online. Jadi tidak ada penjualan pada hari H," ucap Yeyen Tumena selaku ketua panitia pelaksana pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016, antara Indonesia melawan Vietnam.


Penjualan tiket online laga Indonesia vs Vietnam mendapat banyak keluhan.

Namun, terobosan penjualan tiket secara online tidaklah berjalan dengan lancar. Alasannya, banyak keluhan terkait rumitnya proses pembelian tiket secara online.

Melihat kejadian tersebut, INDOSPORT mencoba menelaah permasalahan ini, di mana suporter Timnas Indonesia kesulitan untuk mendapatkan tiket. Berikut penjabaran INDOSPORT:

252