Piala Super Italia 2016

Pahlawan Milan Puji Gol yang Dibuatnya ke Gawang Buffon

Sabtu, 24 Desember 2016 03:40 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Bonaventura menjadi salah satu pahlawan Rossoneri pada laga Piala Super Italia 2016 menghadapi Juventus yang berlangsung di Doha, Qatar. Gol dari personel Tim Nasional (Timnas) Italia tersebut di babak pertama cukup membuat pertandingan harus diselesaikan melalui babak adu penalti, yang kemudian dimenangkan oleh Milan dengan skor 5-4.

Menanggapi gol yang dicetaknya, Bonaventura menjulukinya sebagai gol layaknya yang dibuat oleh seorang striker. Seperti diketahui, pemain berusia 27 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang, bukanlah seorang penyerang. 

Gol penyama kedudukan Milan datang di menit-39. Setelah sebelumnya Juve unggul terlebih dahulu di menit ke-18, Milan sukses memperpanjang napas setelah gol sundulan yang membelakangi gawang dari Bonaventura berhasil memberikan cacat di laga ke-600 Gianluigi Buffon berseragam Bianconeri. 

"Itu merupakan gol dengan gaya striker, bukan?" canda Bonaventura usai pertandingan yang dilansir dari Football Italia.

"Saya senang karena dalam beberapa tahun terakhir kami telah menderita dan tidak mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi raihan ini buah hasil kerja keras kami selama bertahun-tahun," ujar mantan pemain Atalanta itu.

Selepas laga, Bonaventura menceritakan kesenangannya kala berhasil membuat Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya. Bahkan, dirinya sempat tidak percaya bisa menjebol gawang portiere nomor 1 Gli Azzurri tersebut.

"Saya senang bisa mencetak gol ke gawang Gigi (Gianluigi) Buffon, yang hampir mustahil saya lakukan!," tutur Bona.

Si Merah Hitam pada akhirnya sukses mengakhiri puasa gelar yang mereka rasakan selama lima tahun terakhir. Pada laga menghadapi Juventus di ajang Piala Super Italia, anak asuh Vincenzo Montella itu berhasil menang 4-3 di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Penulis: Muhammad Adiyaksa

246