Butuh 2 Bek, Ini Calon Rekrutan Anyar Manchester City

Jumat, 6 Januari 2017 15:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Raheem Sterling dan Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling dan Pep Guardiola.

Jelang laga melawan West Ham United di ajang Piala FA, Guardiola mengatakan jika ia tidak berniat merekrut Steven N'Zonzi, gelandang Sevilla yang juga diincar Liverpool. Tapi, eks manajer Barcelona itu berujar jika pihaknya tengah membidik dua bek sekaligus.

"Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakannya (rumor mengenai Zonzi). Terkadang saya membaca surat kabar dan semenjak saya menjadi manajer Manchester City, ribuan pemain dikait-kaitkan dengan kami. Dia (Zonzi) pemain yang bagus, tapi saya sedang mengupayakan bek sayap dan atau bek tengah," kata Guardiola.


Badstuber bukan nama asing bagi Guardiola. Keduanya pernah bersama-sama berseragam Bayern Munchen.

Manchester Evening News menyebut jika salah satu pemain yang masuk dalam radar City adalah Holger Badstuber. Bek Bayern Munchen itu memang sudah lama digosipkan bakal dibawa ke Etihad Stadium berbarengan dengan mendaratnya Guardiola awal musim ini.

Selain itu, satu nama lain yang kemungkinan besar akan dikejar oleh The Citizen adalah defender Southamtpon, Virgil van Dijk. Namun, peluangnya hengkang dari St. Mary Stadium semakin tipis menyusul keinginan duetnya di lini belakang, Jose Fonte, untuk hijrah dari The Saints.

Dari luar Inggris, Pep Guardiola menyisir daratan Spanyol dan kabarnya tertarik dengan servis bek kiri Atletico Madrid, Theo Hernandez serta adiknya, Lucas, yang berposisi sebagai bek sentral.

Sikap ngotot Guardiola untuk mencari bek tak lepas dari memburuknya performa City belakangan ini. Terlebih, Vincent Kompany sudah mulai rentan cedera.

668