La Liga Spanyol

Keputusan Kontroversial Wasit yang Dialami Barcelona Musim 2016/17

Kamis, 12 Januari 2017 16:37 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona protes terhadap kepemimpinan wasit. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona protes terhadap kepemimpinan wasit.

Tidak biasanya Barcelona terseok-seok di pertengahan musim. Real Madrid, sebaliknya, terus tampil trengginas dan hingga pekan ke-17, Los Blancos unggul 5 poin atas El Barca yang duduk di peringkat 3.

Zinedine Zidane, pelatih kepala Madrid, juga berpeluang untuk memperlebar keunggulan poin atas Luis Enrique, pelatih kepala Barca, karena masih menyisakan satu pertandingan sisa. Di laga terakhir, Enrique gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tuan rumah Villarreal dengan skor 1-1.


Pique pernah berkata bahwa cara tim lawan kalahkan Barcelona adalah bermain kasar.

Topik yang berkembang dalam beberapa hari belakangan adalah kekecewaan dan amarah Barcelona menyikapi keputusan-keputusan kontroversial yang merugikan mereka. Beberapa reaksi yang ditunjukkan penggawa The Catalan itu membuat orang ramai-ramai melihat kembali sejumlah keputusan kontroversial yang dilakukan sang pengadil pertandingan di lapangan.

Dalam daftar berikut ini, tidak hanya disajikan insiden kontroversial yang dilakukan oleh Barcelona, tapi juga kepada Barcelona di La Liga musim ini, baik yang menguntungkan maupun merugikan.

744