Bursa Transfer

Eks Winger Liverpool dan Arsenal Gabung Klub Kasta ke-3 Liga Inggris

Jumat, 20 Januari 2017 20:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Lionel Ng/Getty Images
Mantan pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant, kembali ke Inggris. Copyright: © Lionel Ng/Getty Images
Mantan pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant, kembali ke Inggris.

Pennant akhirnya benar-benar meninggalkan Rovers setelah pada bulan Oktober tahun lalu, manajemen klub mengumumkan jika eks winger Liverpool akan habis masa kontraknya.

Sebenarnya kubu Rovers sudah menawarkan gaji baru kepada Pennant, tapi ditolak karena lebih rendah dari kontrak sebelumnya. Adapun manajemen klub enggan memenuhi permintaan Pennant yang dirasa merugikan keuangan klub.

Pemain berusia 34 tahun itu pun kini sudah resmi bergabung dengan Bury dengan kontrak jangka pendek. Setelah dalam beberapa pekan terakhir menjalani trial, Pennant akhirnya menerima pinangan klub kasta ke-3 itu hingga akhir musim ini.

Chairman Tampines Rovers secara terbuka mengungkapkan jika tidak akan adil bagi pemain lain jika Pennant terus bertahan. Sebab, gaji penggawa lainnya bakal dipotong demi penuhi gaji baru Pennant andai kedua belah pihak sepakat.

"Pihak klub sebenarnya menyanggupi permintaan gajinya, tapi di saat bersamaan, akan ada gap yang berakibat buruk di tubuh tim ini. Pennant akan menerima gaji besar, sedang pemain lain harus mengalami pemotongan gaji," tegas Krishna Ramachandra.