Piala FA

Disingkirkan Tim Semenjana, Dua Legenda Inggris Kritik Taktik Klopp

Minggu, 29 Januari 2017 05:27 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
© Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Cibiran tersebut datang dari Alan Shearer dan Gary Lineker di akun Twitter pribadinya masing-masing.

Hal itu mereka lakukan lantaran Klopp dianggap meremehkan pihak lawan, Wolverhampton Wanderers, yang bermain di Divisi Championship.

Lineker menganggap line up yang dipilih oleh Klopp sesaat sebelum pertandingan melawan Wolves, menggambarkan bahwa sang arsitek asal Jerman tersebut belum mengetahui persaingan sepakbola di Inggris.

“Tidak mengerti kenapa Klopp memainkan pemain yang kurang pengalaman di kompetisi tingkat Eropa. Ini menunjukkan kurangnya pengetahuan tentang kedalaman sepakbola Inggris dan rasa hormatnya kepada tim lawan,” tulis Lineker di media sosial Twitter resminya.

Berbeda dengan dengan Lineker, Shearer justru blak-blakkan menyindir Liverpool dengan memuji Skuat Wolves. Legenda Newcastle United itu mengatakan pasukan The Reds sudah sepantasnya mendapatkan kekalahan tersebut.

“Kerja bagus, Wolves! Tidak ada simpati!” ucap Shearer di akun Twitter pribadinya.

Perlu diketahui, Liverpool memainkan pemain campuran pada laga melawan Wolves, kemarin malam. Saat itu, Klopp memainkan beberapa pemain muda Liverpool seperti Connor Randall, Joe Gomez, Ben Woodburn, dan Ovie Ejaria.

Sementara pemain sekelas Philippe Coutinho, James Milner, Emre Can, dan Daniel Sturridge berada di bangku cadangan.

Dengan kekalahan ini, Liverpool sudah dipastikan terhenti di babak keempat Piala FA dan mengkandaskan keyakinan mereka untuk mendapatkan Piala FA tahun ini.

119