Liga Primer Inggris

Tak Puas dengan Performa Mignolet dan Karius, Klopp Incar Kiper Utama Inter?

Sabtu, 4 Februari 2017 18:51 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Copyright: © Getty Images
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Performa tidak konsisten yang ditunjukkan oleh dua kiper Liverpool, Simon Mignolet dan Loris Karius membuat Jurgen Klopp ingin mencari pengganti. Dilansir dari Sportsmole, Klopp berencana untuk mendatangkan Samir Handanovic dari Inter Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Kiper asal Slovenia ini dirasa mampu untuk menjadi penyelamat Liverpool di musim yang akan datang, apabila Mignolet dan Karius tidak mampu memberikan kontribusi positif di bawah mistar gawang.

Hingga kini, Klopp masih belum bisa memastikan siapa yang menjadi kiper utama Liverpool untuk mengarungi musim 2016/17. Hal tersebut dikarenakan Mignolet dan Karius tidak mampu tampil apik setiap kali dipercaya menjadi kiper Liverpool.


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak puas dengan performa kedua kiper The Reds, Simon Mignolet dan Loris Karius.

Terbaru, Mignolet melakukan blunder dengan membiarkan David Luiz melakukan tendangan bebas yang menghujam gawang Liverpool. Kala itu, Liverpool menjamu Chelsea di Anfield (01/02/17) dengan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Keinginan Liverpool mendatangkan Samir Handanovic memang cukup berasalan. Pasalnya, kiper berusia 32 tahun tersebut tampil apik bersama Inter Milan.


Performa Simon Mignolet masih jauh dari kata memuaskan.

Menurut data dari Fox Sports, Handanovic berada pada urutan ke-3 dengan penampilan terbaik di Serie A Italia. Ia hanya kalah dari kiper AS Roma, Wojciech Szczesny dan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Handanovic berhasil mencatatkan 70 penyelamatan gemilang dari 91 percobaan yang mengarah ke gawang Inter Milan. Selain itu, dirinya telah mencatatkan 7 clean sheets, lebih banyak dari yang didapatkan kedua kiper Liverpool, Mignolet (3) dan Karius (3).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%