Serie A Italia

Cerita Manis Mario Pasalic, Pahlawan 9 Pemain AC Milan di Hari Ulang Tahun

Kamis, 9 Februari 2017 08:59 WIB
Editor: Ramadhan
© Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Mario Pasalic (AC Milan) Copyright: © Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Mario Pasalic (AC Milan)

Mario Pasalic mungkin tak pernah mengira bakal menjadi penentu kemenangan AC Milan di saat timnya berada dalam kondisi sulit dan tertekan. Saat berhadapan dengan tuan rumah Bologna, Milan harus bermain dengan 9 pemain.

Dua pemain Milan, Gabriel Paletta dan Juraj Kucka diusir wasit usai mendapatkan kartu merah masing-masing di menit ke-38 dan ke-59. Dalam kondisi timpang 9 pemain vs 11 pemain Bologna, Milan terus berjuang dan tak ingin kalah.

Mario Pasalic yang dipasang sebagai starter dan bermain 90 menit penuh oleh pelatih Vincenzo Montella berhasil menjadi pahlawan kemenangan lewat gol yang ia cetak di menit ke-89.

Gol Pasalic tersebut tercipta usai meneruskan umpan matang mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu di mulut gawang Bologna.

Aksi Mario Pasalic saat menjebol gawang Bologna di penghujung laga.

Praktis, satu-satunya gol tersebut menjadi sangat berharga bagi Milan. Apalagi, gol tunggal Pasalic tersebut membuat Milan meraih 3 poin dan mengamankan peringkat ke-7 dengan koleksi 40 poin dari 23 laga.

Gol tersebut juga bertambah spesial karena dicetak Pasalic di hari ulang tahunnya yang ke-22 tahun. Ya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut berulang tahun tepat di hari tersebut, Kamis (09/02/17).

Usai pertandingan dan di saat Milan bergegas pulang, Pasalic pun merayakan hari ulang tahunnya bersama para pemain dan ofisial Milan saat di dalam perjalanan di atas kereta dari Kota Bologna menuju Kota Milan.

Mario Pasalic menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Bologna.

“Merayakan pesta ulang tahun pahlawan kemenangan Mario Pasalic,” tulis akun Instagram resmi AC Milan.

Dalam foto di Instagram yang diunggah Milan tersebut terdapat sejumlah pemain seperti Gerard Deulofeu, Manuel Locatelli, Gianluigi Donnarumma, Andrea Bertolacci, Marco Storari, dan lain-lain.

Pasalic sendiri merupakan pemain pinjaman dari Chelsea musim ini. Pemain kelahiran 9 Februari 1995 itu mulai menjadi salah satu andalan di lini tengah Milan. Pemain Timnas Kroasia itu sudah mencetak 2 gol dari 13 laga untuk Milan di Seria A Italia musim ini. Selamat ulang tahun, Pasalic!

713