Liga Primer Inggris

Ingin Pertajam Lini Depan, Jurgen Klopp Incar Pemain Timnas Uruguay

Senin, 13 Februari 2017 16:42 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Dave Thompson/Getty Images
Gaston Ramirez pada laga saat melawan Burnley. Copyright: © Dave Thompson/Getty Images
Gaston Ramirez pada laga saat melawan Burnley.

Pelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mengangkut pemain Middlesbrough, Gaston Ramirez ke Anfield. Pemain asal Uruguay tersebut dikabarkan akan cocok dalam skema yang diterapkan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kedalaman skuat Liverpool tengah dipertanyakan terkait performa buruk yang dialami pada awal tahun 2017 ini. The Reds selalu mendapatkan hasil negatif, tanpa adanya salah satu pemain utama mereka, Sadio Mane yang mengikuti kompetisi Piala Afrika 2017.


Gaston Ramirez yang tengah berselebrasi bersama Adam Forshaw.

Untuk mempersiapkan diri di musim depan, Klopp pun mengincar Gaston Ramirez yang bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah. Hal tersebut tentu saja agar dapat memaksimalkan lini depan Liverpool yang sebelumnya kesulitan menciptakan peluang di depan gawang.

Dilansir dari Sportsmole, selain Gaston Ramirez, Klopp juga mengincar beberapa nama pemain yang memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris.


Jurgen Klopp memforkuskan pencarian pemain yang memiliki pengalaman di Liga Primer Inggris.

Gaston Ramirez sebelumnya telah malang melintang di Liga Primer Inggris bersama Southampton, Hull City, dan juga Middlesbrough. Meskipun selalu bermain sebagai pemain pinjaman, pesepakbola 26 tahun tersebut telah memiliki pengalaman yang cukup banyak di Inggris, setelah pindah dari Italia (Bologna) tahun 2012 silam.

Bersama Middlesbrough, pesepakbola asal Uruguay ini telah mencatatkan 2 gol dan 3 assists di Liga Primer Inggris musim 2016/17.

361