Ikut Program BCSSA Indonesia, Cewek Imut Ini Tak Kapok Main di Lapangan Becek

Senin, 20 Februari 2017 20:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ramadhan Yahya/Indosport
Sir Bobby Charlton School di ISCI Ciputat Copyright: © Ramadhan Yahya/Indosport
Sir Bobby Charlton School di ISCI Ciputat

BCSSA baru-baru ini datang ke Indonesia dan melakukan pelatihan seingkat kepada pesepakbola cilik Tanah Air, tepatnya di International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan, pada Sabtu hingga Minggu, 18-19 Februari kemarin.

Pada kesempatan tersebut hadir puluhan pesepakbola cilik yang terlihat antusias menerima arahan dan melahap porsi latihan yang diberikan pelatih BCSSA dari Inggris, Dan dan Jordi.

Namun ada satu pemandangan yang berbeda di mana dari puluhan pesepakbola muda itu tampak seorang anak perempuan dengan rambut pirang yang di kepang.

Rupanya anak perumpuan itu adalah Amelia Charlotte Sunderland, seorang warga asing asal Inggris yang menggilai sepakbola dan ikut ambil bagian dalam program latihan BBCSA.

Suasana Bobby Charlton Soccer School Association (BCSSA) di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ia datang dengan diantar oleh ayahnya dan tampak lihai memainkan si kulit bundar di atas lapangan yang terlihat becek karena baru selesai diguyur hujan.

Amelia Charlotte mengaku senang bisa mendapat kesempatan berlatih dengan BCSSA dan memperoleh pemahaman baru mengenai teknik dan cara bermain sepakbola yang baik.

“Iya cukup sulit juga latihannya, tetapi saya mencoba untuk mengikutinya dan senang apalagi mereka (pelatihnya) langsung dari Manchester,” ujarnya saat berbincang dengan awak INDOSPORT usai latihan pada Minggu (19/02/17).

“Memang cukup capek juga di hari kedua sejak pagi sampai sore latihannya. Selain itu semuanya laki-laki dan saya sendiri perempuan, tapi senang tetap enjoy dan tidak kapok latihan,” sambungnya seraya tertawa.

Amelia Charlotte Sunderland (kanan) usai berlatih di lapangan ISCI, Ciputat.

Amelia Charlotte sendiri masih sangat belia, ia baru berusia 14 tahun dan saat ini tengah menjalani pendidikan setara Sekolah Menengah Pertama (SMP) di British School Jakarta.

Cewek imut yang mengidolakan Eden Hazard ini mengaku ingin meneruskan karier sepakbolanya ke jenjang profesional di Amerika Serikat atau di negara asalnya, Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%