Resmi! Lallana Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di Anfield

Kamis, 23 Februari 2017 00:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Gelandang serang berusia 28 tahun ini akan membela The Reds hingga 2020 mendatang. Namun ia juga punya kesempatan untuk menambah kontraknya selama setahun hingga 2021. Lallana mengikuti jejak Philippe Coutinho yang memperbarui kontraknya selama lima tahun ke depan pada bulan lalu.

Dilansir Daily Mail, Lallana akan mendapat gaji baru senilai 110 ribu poundsterling, atau sekitar 1,8 miliar rupiah per pekan. Itu pun belum termasuk bonus dan insentif.

"Saya sangat bangga dan merasa rendah hati dengan kepercayaan yang ditunjukkan klub dan khususnya pelatih. Ini tempat yang sangat bagus untuk pemain yang ingin menjadi bagian dari sesuatu yang spesial. Saya tak bisa memikirkan komitmen di klub lain untuk masa depan saya," tutur Lallana seperti dikutip BBC

Adam Lallana bersama pelatih Jurgen Klopp.

Lallana kini menjadi pemain kunci pilihan pelatih Jurgen Klopp. Dari 27 penampilannya di semua kompetisi, ia telah mempersembahkan 7 gol dan 7 assists bagi The Reds di musim ini.

Perpanjangan kontrak Lallana ini dilakukan untuk mengamankan jasanya dari klub-klub besar lain yang berminat. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikabarkan tertarik dengan Lallana, sementara Paris Saint-Germain bahkan membuat penawaran untuk mendatangkan mantan pemain Bournemouth ini.

Lallana didatangkan dari Southampton ke Anfield pada musim panas 2014 di era kepelatihan Brendan Rodgers. Saat itu, ia ditebus dengan nilai mahar sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp415 miliar).

125