Bukan Emil Audero, Inilah Calon Penerus Buffon di Juventus

Rabu, 8 Maret 2017 22:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gazzettaworld
Christian Abbiati kala masih memperkuat AC Milan Copyright: © gazzettaworld
Christian Abbiati kala masih memperkuat AC Milan

Mantan kiper Timnas Italia, Christian Abbiati, membuat pernyataan siapa yang pantas menjadi kiper Juventus, bila Gianluigi Buffon pensiun kelak. Pria berkepala plontos itu menyebut nama kiper muda milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dan tidak menyebut Emil Audero.

Mantan kiper AC Milan dan Juventus itu menyebutkan nama Donnarumma sebagai calon kiper Juventus bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, kiper berusia 18 tahun itu kini telah menjadi kiper utama di skuat I Rossoneri.

“Donnarumma punya segalanya untuk menjadi penerus Buffon di Juventus. Dia memliki postur tubuh yang tinggi, kualitas yang baik dan karakter yang bagus,” ucap Abbiati dikutip Football Italia.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Dia masih berusia 18 tahun, dan memiliki masa waktu untuk terus meningkatkan kualitasnya sebagai seorang kiper. Ekspektasi yang tinggi tentu ada pada dirinya, tapi saya yakin dirinya mampu menjawab semua ekspektasi itu,” tambahnya.

“Dia adalah orang yang rendah hati, pendiam dan suka bekerja keras. Karena dia tahu, dia harus meningkatkan terus kualitasnya untuk menjadi lebih baik. Saya tidak melihat ada orang lain yang dapat menggantikan Buffon selain Donnarumma,” tutupnya.

Pernyataan ini lantas menyingkirkan Emil Audero, kiper ketiga I Bianconeri. Kiper muda keturunan Indonesia itu sebelumnya ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia lantaran dirinya menolak untuk memperkuat Timnas Indonesia.

 

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on

Bahkan, pria kelahiran 20 tahun silam ini sempat dicap sombong oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi. Menurut Edy, Emil adalah seorang pesepakbola yang sombong karena memilih Italia dibanding Indonesia, padahal Emil sendiri merupakan pemuda asli kelahiran Mataram.

"Ada orang kita bernama Emil Audero Mulyadi yang dari Juventus, tapi sombongnya minta ampun," kata Edy ketika memberikan nasihat kepada pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%