Demi Penyandang Disabilitas, Liverpool Akan Renovasi Anfield

Kamis, 16 Maret 2017 20:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
Stadion Anfield. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Stadion Anfield.

Salah satu klub sarat sejarah asal Inggris, Liverpool dan Manchester United, dikabarkan akan melakukan renovasi pada Stadion Anfield. Hal tersebut akan dilakukan guna menambah kursi untuk penyandang disabilitas warga Merseyside yang juga penggemar Liverpool.

Dilansir oleh Marca, Liverpool nantinya akan merelokasi sekitar 1.000 kursi di stadion bersejarah tersebut. Hal itu dilakukan guna memenuhi syarat Accesible Stadia, atau panduan khusus mengenai standar stadion.

Kapasitas Anfield saat ini berada di angka 54.000 kursi, di mana nantinya sekitar lebih dari 250 kursi akan disiapkan demi penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas fans Manchester United kala berkunjung ke Anfield.

“Peningkatan kursi akan dilakukan pada tribun The Kop, di mana sekitar 470 kursi akan ditambahkan pada sekitar tribun tersebut,” ucap Direktur Operasional Liverpool, Andrew Parkinson.

“Hal ini merupakan bagian dari jangka panjang klub untuk para penggemar sepakbola, terutama penggemar Liverpool,” tambahnya.

"Selama lima tahun terakhir, kami telah melakukan kemajuan luar biasa dengan suporter penyandang cacat. Kami mendengarkan saran untuk mengubah sejumlah bagian di stadion demi kebaikan mereka," tutup Parkinson.

Renovasi tersebut nantinya diprediksi akan dimulai pada akhir bulan Mei 2017, saat Liga Primer Inggris sudah selesai bergulir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
60%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%