Eks Penggawa Milan Trauma Saksikan MotoGP

Selasa, 4 April 2017 12:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Fanpage
Mantan penggawa AC Milan, Christian Abbiati memperlihatkan koleksi motornya. Copyright: © Fanpage
Mantan penggawa AC Milan, Christian Abbiati memperlihatkan koleksi motornya.

Mantan pemain AC Milan, Christian Abbiati merupakan salah satu pria yang sangat menggemari nonton balap MotoGP. Namun, ada sebuah insiden yang membuat mantan kiper Milan tersebut menjadi trauma menyaksikan balapan tersebut.

Ya, Marco Simoncelli meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 23 Oktober 2011. Sejak saat itu, Abbiati tidak lagi menyaksikan balapan MotoGP. 

“Saya sudah berhenti menonton MotoGP setelah meninggalnya Simoncelli. Hari itu akan saya kenang selalu,” kata Abbiati, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

Insiden tersebut membuat Abbiati terpukul. Bahkan, kiper berkepala plontos tersebut sempat meminta kepada pelatih Milan, Massimiliano Allegri untuk tidak memainkannya saat melawan Lecce.

“Saat itu saya mengatakan kepada pelatih Massimiliano Allegri untuk tak memainkan saya. Saya merasa lebih baik tak bermain karena saya merasa seperti orang linglung. Saya tak tahu harus berbuat apa," ujar Abbiati.

Ternyata, Abbiati memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Simoncelli. Itu sangat wajar mengingat Simoncelli merupakan penggemar Milan. Untuk membantu keluarga Simoncelli, Abbiatti sampai rela melelang motornya.

"Saya hanya bisa melakukan hal kecil buat mendiang Simoncelli. Dua tahun lalu saya melelang motor saya yang dihiasi logo dan nomor motor Marco (58). Uang hasil lelang itu saya sumbangkan buat Yayasan Simoncelli," sambungnya.