Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) Liverpool 2-2 Bournemouth: Naik 1 Posisi

Kamis, 6 April 2017 04:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool.

Babak I

Liverpool memulai pertandingan dengan awal yang baik. Dejan Lovren melayangkan sundulan di menit keempat, tapi masih belum membuahkan hasil.

Tak berapa lama, keadaan berbalik untuk Bournemouth. Georginio Wijnaldum yang memberikan bola ke arah Simon Mignolet, langsung disambar oleh Benik Afobe. Tendangan penyerang The Cherries itu melewati Mignolet dan langsung meluncur mulus ke gawang tuan rumah. Keunggulan pertama untuk tim tamu.

The Reds kini berusaha tampil menekan. Menit ke-19, Divock Origi nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Origi yang sebenarnya tak terkawal, masih tak mengenai sasaran.

Liverpool nyaris tertinggal di babak pertama jika bukan berkat Philippe Coutinho. Umpan cemerlang dari Roberto Firmino mampu melewati pertahanan permain belakang Bournemouth. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Coutinho untuk melepas tembakan yang melewati Artur Boruc. Kedudukan imbang 1-1.

Empat menit tambahan yang diberikan oleh wasit tak dimanfaatkan oleh kedua tim. Kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga saat turun minum.

BABAK II

Babak kedua dimulai dengan ancaman dari The Reds. Menit ke-48, Nathaniel Clyne. Tembakan dari luar kotak penaltinya menyentuh tiang gawang akibat dari tepisan Boruc. Liverpool gagal menambah angka dari pemain yang tengah berulang tahun ke-26 itu.

Tuan rumah terus tampil menekan. Hingga akhirnya di menit ke-59, Origi sukses menggandakan perolehan The Reds. Berkat umpan dari Wijnaldum, Origi menuntaskannya menjadi gol melalui sundulan sempurna yang tak mampu ditepis Boruc. Liverpool memimpin 2-1.

Menit ke-61, kubu tamu membuat pergantian permain lebih dulu. Ryan Fraser masuk menggantikan Jordon Ibe. Empat menit berselang, Jurgen Klopp menarik Coutinho dan memasukkan Joel Matip.

Sudah unggul 2-1, Liverpool tampak menurunkan performanya. Benar saja, tim tamu memanfaatkan hal ini dan mulai mengencangkan serangan. Menit ke-87, umpan dari Harry Arter mampu dikonversi Joshua King menjadi gol penyeimbang untuk The Cherries. 

Wasit memberikan empat menit tambahan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool akhirnya mampu ditahan imbang Bournemouth, 2-2. Namun hasil seri ini mampu membuat The Reds naik satu posisi ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer, dengan 60 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3)

Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Kalvan, James Milner; Emre Can, Lucas Leiva, Georginio Wijnaldum; Divock Origi, Roberto Firmino, Philippe Coutinho

Cadangan: Loris Karius, Daniel Sturridge, Marko Grujic, Alberto Moreno, Joel Matip, Benjamin Woodburn, Trent Alexander-Arnold

Pelatih: Jurgen Klopp

Bournemouth (4-4-1-1)

Artur Boruc; Charlie Daniels, Steve Cook, Simon Francis, Adam Smith; March Pugh, Jack Wilshere, Harry Arter, Jordon Ibe; Joshua King; Benik Afobe

Cadangan: Max-Alain Gradel, Brad Smith, Lewis Cook, Ryan Allsopp, Ryan Fraser, Lys Mousset, Baily Cargill

Pelatih: Eddie Howe

102