Roberto Firmino, Pria Brasil yang Suka 'Lupa Diri' Pasca Mencetak Gol

Minggu, 9 April 2017 19:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Roberto Firmino berselebrasi ketika mencetak gol voli indah ke gawang Stoke City. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Roberto Firmino berselebrasi ketika mencetak gol voli indah ke gawang Stoke City.

Gelandang serang milik Liverpool, Roberto Firmino, kerap kali ‘lupa diri’ saat mencetak gol ke gawang lawan. Hal tersebut terbukti saat dirinya menyelamatkan Liverpool dari kekelahan saat berkunjung ke bet365 Stadium, markas Stoke.

Pria asal Brasil itu mencetak gol indah di menit 72, 17 menit pasca dirinya masuk ke dalam lapangan dengan menggantikan Benjamin Woodburn. Pasca mencetak gol, dirinya seakaan ‘lupa diri’ dengan bukan jersey yang ia kenakan dan membuangnya, setibanya di tribun penonton Liverpool.

Apa yang dilakukan oleh Firmino itu merupakan yang ketujuh kalinya sejak musim 2012/13. Selama tujuh kali pula, dirinya mendapatkan kartu kuning akibat selebrasinya tersebut.

Sebelumnya, Firmino juga pernah melakukan hal yang sama saat melawan Crystal Palace, 29 Oktober 2016 lalu. Saat itu, golnya di menit 71 sempat menjadi perdebatan para warganet, lantaran dirinya membuka jersey yang ia kenakan di saat bola belum melewati garis gawang.

Beruntung, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran karena tidak mengganggu jalannya pertandingan. Liverpool pun memenangkan pertandingan kala itu, di markas Crystal Palace dengan skor 4-2.

625