Liga 1

Abduh Lestaluhu: Persija Selevel Arema FC dan Persib

Senin, 10 April 2017 15:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu berusaha melewati pemain Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu berusaha melewati pemain Persija Jakarta.

Bek kiri PS TNI, Abduh Lestaluhu memuji skuat mantan klubnya, Persija Jakarta. Kata penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut, kualitas Macan Kemayoran selevel dengan Arema FC dan Persib Bandung.

Hal itu diutarakan Abduh pasca uji coba PS TNI melawan Persija di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Minggu (09/04/17) kemarin sore WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada laga tersebut.

"Persija bagus, mereka juga menampilkan permainan sangat bagus. Membuat kita kerepotan. Saya rasa Persija tahun ini bisa bersaing dengan Arema, Persib, dan beberapa tim besar lainnya," kata Abduh.

© Istimewa
Abduh Lestaluhu Copyright: IstimewaAbduh Lestaluhu saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

Di sisi lain, pesepakbola 23 tahun tersebut optimistis dengan peluang PS TNI di Liga 1. Sebab, dengan adanya tambahan pemain asing, PS TNI bakal berbicara lebih banyak dibanding musim lalu.

"Beberapa uji coba kemarin, kita sempat tur ke Padang, Medan, dan sekarang melawan Persija Jakarta. Saya rasa kans PS TNI di Liga 1 bisa berbicara banyak. Dengan kerja keras setiap pemain ditambah kedatangan pemain asing, menurut saya kita bisa menyodok ke papan atas," tutur saudara dari pemain Persikad Depok, Rafid Lestaluhu itu. 

"Target saya di Liga 1 semoga bisa juara atau papan atas," pungkasnya.

542